Minggu, 14 April 2013

850 ANAK YATIM PIATU TERIMA SANTUNAN DARI PEMKAB CILACAP


Selasa, 9 April 2013 10:14:42 - oleh : SKDI
HUMAS CILACAP - Sejumlah 850 anak yatim piatu dan anak piatu se Kabupaten Cilacap, Senin (8/04) menerima santunan dari Pemkab Cilacap. Santunan anak yatim piatu tersebbut digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 157 Kabupaten Cilacap.
Penyerahan santunan dilakukan langsung oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam satu acara di pendopo Wijayakusuma Cilacap. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bea siswa kepada 75 anak berprestasi dari tingkat SD, SMP dan SMA.
Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Cilacap, Suranto, santunan anak yatim dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama serta sebagai implementasi kebijakan Bangga Mbangun desa khusus pilar pendidikan dan lingkungan sosial dan budaya.
Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 157, Suranto menambahkan, bahwa selain santunan kepada anak yatim piatu, Pemkab juga akan menggelar sunatan massal terhadap 210 anak yang tersebar di tiga distrik, yakni distrik Kroya pada 22 April, distrik Majenang pada 29 April dan distrik Sidareja pada 1 Mei mendatang.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, rasa syukur dan kebahagiaan yang mendalam, karena dapat bersilaturahim dengan para akan-anak tercinta.
Kebahagiaan ini terasa semakin bermakna, lanjut Tatto, karena tidak saja Kabupaten Cilacap tercinta saat ini telah berusia 157 tahun, tetapi secara pribadi pada hari saya (Bupati) telah dikarunia umur panjang oleh Allah SWT yakni memasuki usia ke 56 tahun.
Bupati Cilacap juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.
Sebagai umat Islam, menurut Bupati, kita paham betul bahwa agama Islam menganjurkan agar setiap muslim yang mampu hendaknya memelihara dan menyantuni anak yatim. Kegiatan ini bagi anak yatim, sebenarnya tidak hanya memberikan santunan berupa financial, namun dapat pula meningkatkan kepercayaan diri, karena mereka merasa masih banyak orang yang menyayangi anak yatim.
[[ PLEASE LIKE'S OR SHARE ON THEN NETWORK (ojo lali) ]]
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

t u l i s a n s e b e l u m n y a